contoh tugas LOS (layanan orientasi siswa) SMA

file contoh tugas LOS (layanan orientasi siswa) SMA  –> LOS

 

NAMA

 

FOTO nya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

GUGUS II / BEN FRANKLIN

SMP  NEGERI 37 SURABAYA

 

 

 

 

 

 

LAYANAN ORIENTASI SISWA ( LOS ) SMAN …. SURABAYA

TAHUN AJARAN BARU 2014 – 2015

 

TUGAS PRA LOS

POINT-POINT YANG HARUS DI ISI

ATURANNYA :

       I.            Tatacara penulisan

  1. Ukuran kertas HVS Folio atau F4 diketik rapi
  2. Font/huruf: Times New Roman 12, spasi 1,5dan margin normal
  3. Cover diberi nama dan foto 3×4/4×6 terbaru
  4. Dijilid yang rapi dan dikumpulkan dalam bentuk print out
  5. File dikirim dalam bentuk email ke : sma@gmail.com

POINT-POINT YANG HARUS DIISI DENGAN BAIK DAN BENAR

SAMPUL DEPAN :

  • NAMA
  • FOTO
  • GUGUS/KELOMPOK
  • ASAL SMP

 

A.Biodata Diri

  1. Nama                                                  :  AMALLIA WULANDARI
  2. Alamat                                                            :  JL. NGAGLIK DKA TIMUR NO 102 A
  3. Tempat / Tanggal lahir                        :  SURABAYA / 06 DESEMBER 1999
  4. Agama                                                 :  ISLAM
  5. Nomor HP aktif                                  :  083819132223
  6. Nilai UNAS SMP                               :  33,70
  7. Anak ke-/ jumlah saudara                   :  1 dari 3 bersaudara
  8. Nilai Tes IQ (terakhir)             :

B. Pengalaman Organisasi

  1. Disekolah
  2. Waktu SD                                     :  SDN PACAR KELING VI

–          Jabatan                                    :  siswa anak didik

–          Kesan                                      :  senang bersekolah distu mendidik saya dari   pertama tidak bisa sampai-sampai bisa

  1. Waktu SMP                                  :  SMP NEGERI 37 SURABAYA

–          Jabatan                                                :  siswa anak didik

–          Kesan                                      :  diajarkan menjadi lebih baik dan lebih dewasa dari sebelumnya

  1. Diluar sekolah ( komunitas tertentu, LSM ,dls )

Jelaskan juga mengenai                       :  –

–          Alasan mengikuti                    : –

–          Kesan                                      : –

–          Yang diikuti hingga sekarang : –

C. Nilai dan Prestasi

1. Prestasi akademis ( ranking,lomba pelajaran )

a. SD                                                   : –

b. SMP                                                : ranking 10 besar dalam klas VII-IX

2. PRESTASI Non Akademis ( lomba non pelajaran,dsb)

a. SD                                                   :  –

b. SMP                                                :  –

D. Pekerjaan Orang Tua

      1. Nama Ayah                                           :  DARMADJI

a. pendidikan terakhir orang tua         :  SMA

b. pekerjaan ayah                                : PNS ( pegawai negeri sipil )

2. Nama Ibu                                             : SRI WAHYUNI

a.pendidikan terakhir ibu                    :  SMA

b.pekerjaan Ibu                                   :  Ibu rumah tangga

 

 

 

 

 

 

E. Tugas Otobiografi Siswa Baru ( minimal 10 lembar )

            Dengan pembuatan otobiografi kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari pelajaran hidup serta bisa menjadi evaluasi bagi perkembangan kepribadian kita. Buatlah otobiografi singkat mengenai diri kamu dengan mematuhi persyaratan dibawah ini!

  1. Kepribadian diri ( personality)
  2. Diri Sendiri

i.            Saya orangnya pendiam baik hati tidak sombong slalu tersenyum dan tidak banyak tingkah sangat sulit akrab dengan teman tapi tidaak tau kenapa orang yang melihat saya mengira saya jahat dan judes padahal juga enggak, saya orangnya malu-malu inginnya gk malu-malu lagi apalagi sekarang sudah SMA dan harusnnya sudah dewasa bukannya malah kayak anak kecil malu-malu  tapi saya berusaha agar tidak malu lagi kedepannya dalam melakukan suatu hal apapun dan dimanapun itu , sangat sulit sekali untuh bergaul dan ngobrol bareng sesama teman tapi sedikit-sedikit ya harus mau kenalan kalau ingin dapet teman banyak masak diam aja nnti gk punyak temen disekitar kita juga .. tidak suka juga melihat anak tingkah laku anak banyak tingkah atau kalu yang perempuan kayak sok cantik endel dan kalau laki-laki banyak tingkah banyak omong  dan tidak suka ada orang yang banyak omong dan yang diomongkannya pun tidak penting, saya tidak suka orang yang malas dan tidak bertanggung jawab dan saya jones jomblo tapi tidak ngenes  saya ingin sekali masuk sma negeri 4 ini alhamdulillah aja bisa keampaian meskipun awal-awalnya takut akan kegeser terus dari ppdb untung aja pukul 12.00 pas masih bertahan di sma 4 surabaya sangat senang sekali tentunya dan bersyukur saya juga sering marah kalau ada orang yang sifatya gk enak didiri saya tetapi saya gak ambil pusing gak pernah juga ngeladei apa kata orang yang membuat saya marah, saya hanya diam senyum apa kah dia udah perfect itu aja nanati juga capek-capek sendiri kalau ikut campur urusan orang terus danharus sabar dengan itu semua dan sulit untuk sabar , nggak suka sama orang yang jual omongan aja tapi tidak ada buktinya tidak suka juga sama orang munafik yang ngomongnya gak mau tapi akhirnya mau juga paling benci dengan itu semua dan sulit kalau disuruh memaafkan kalau orang itu minta maaf ke kita dan paleng tidak ada orang yang suka dengan sifat seperti itu

 

ii.            Kelebihan saya : saya bisa mengkoordiner keadaan dan situasi dan bertanggung jawab atas saya perbuat dan menjadi tugas saya , saya sangat senang disuruh menulis karena itu hobby sayatapi nggak juga disuruh nulis banyak-banyak dan saya selalu menuruti apa kata orang tua dan selalu menuruti apa kata orang tua walaupun kadang-kadang gak cocok dengan orang tua tapi gakpapa lah siapa tau itu baik buat kita dan menjadikan kita lebih baik lagi , saya bertanggung jawab dalam tugas maupun apapun karena saya gak suka melama-lamakan tugas  lama-lama makin banyak saja dan harus diselesaikan dengan cepat kalau ada yang nyemangatin seh enak jadi semngat ngerjainnya kalau ngak ada itu yang susah banget untuk aku ngerjain semuanya tugas yang dikasih dan tidak mau ada orang yang ikut campur dala tugasku sendiri tanggung jawabku sendiri tapi aku lebih suka menyelesaikannya sendiri bukannya malah dibantu oleh orang laen karena kalau dibantu itu sama juga bukan kita sendiri membuat bukan karya kita melainkan karya orang laen yang kita kerjakan

 

kekurangan saya : saya anaknya mudah emosi poster badan saya juga kurang tinggi L karena itu juga sering disender ama orang-orang tapi nggak apa lah namnya juga pemberian tuhan hahaha disyukuri aja yang udah dikasih dari yang diatas dan satu lagi kekurangan saya .. saya kalau sudah putus asa sama pelajaran ang gak saya sukai dan gak bisa saya mudah mrah dan akhirnya menyerah dan sudah males sama pelajaran itu dan akhirnya sampai  kapanpun males kalau pelajaran itu tapi saya mencoba mempeajari pelajaran itu tetap saja nggak masuk kepikiran dan kalau ada ulangan harian saya belajar dengan teman terdekat saya dan menanyakan apa yang gak saya bisa dalam materi pelajaran itu , selalu nangis kalau tidak keturutan atau dalam suatu hal telat sekolah tapi untung aja sampai saat ini tidak pernah terlambat untuk kesekolah dan nggak bisa tidur malem paleng jam 09.00 udah tidur lelap saya juga nggak mudah bergaul berkumpul mudah kenalan sama orang karena itulah kekurangan saya yang malu-malu sampai saat ini tapi saya berusaha untuk tidak malu-malu lagi karena saya ingin sukses kedepannya

 

 

iii.            Saya ingin menjadi orang benar daripada baik karena dalam apapun itu dalam masalah apapun itu dalam situasi apapun yang dicari kebanaran bukan kebaikan , kebaikan  juga jarang orang yang baik jaman sekarang  .. ya emang penting juga baik tapi paling penting adalah kebenaran dalam kebenaran kita bisa jauh dari masalah dan apapun itu beda dengan kebaikan yang dicari adalah dua-duanya kebaikan dan kebenaran tetapi kalau kebaikan tidak dapat menyelesaikan masalah apapun dan kebaikan pula banyak dicari oleh orang tapi lebih sulit mencari kebenaran dan orang yang jujur , kalau suatu saja dapet masalah ada anak yang baik tapi nggak jujur itu kan malah munafik malah bohong dan gak jujur dan gak akan bisa jujur sampai kapanpun dan bisanya hanya berbohong berbohong dan berbohong dan ada anak 1 lagi yang jahat tapi dia jujur dia tau kebenarannya ya pasti meleh jahat tapi jujur tapi benar dan tau kebenarannya, jadi lebih baik jadi orang benar daripada baik

 

iv.            Dilahirkan seperti AGNES MONICA artis yang merintis kesuksesanynya dari kecil sampai dewasa seperti sekarang ini yang berpotensi tinggi untuk menjadi penyanyi yang gak terkenal didalam indonesia saja tapi juga terkenal diluar negeri dan prestasi yang didapat pun juga banyak dan cantik juga dan orangnya tomboy tidak memikirkan gosip-gosip orang diluar sana dan orangnya sangat-sangat memikirkan kesuksessannya , tidak mudah putus asa juga meskipun banyak maslah rintangan omong-omongan orang tentang menuju kesuksesaannya tetapi dia tetep optimis ingin sukses sampai ke go internasiional . sangat baik dicontoh oleh generasi mudah jaman sekarang agar dapat mencontoh sikap dan kesuksesan dan perjuangan nya yang ingin sukses dan satu yang sangat penting yaitu semangatnya ingin menjadi sukses

 

Dilahirkan seperti pemain senetron tamarra  bleskensi  yang berpenampilan cantik dan menarik dilayar kaca meskipun sudah tua tetapi skillnya bermain masih ada dan walaupun sudah tua tetapi benampilan dan pesonanya masih cantik dan masij jiwa-jiwa muda yang suka sekai sama oranng-orang bule dan dia bisa kenal bule juga karena dia pintar dalam hal berbicara bahasa inggris dan cara dia ngomongnya dapat mendapatkan cowok-cowok impiannya dan dia pun juga sangat pintar dalam hal senetron atau akting yang begitu hebat peran apapun dilakukan meskipun dia suka atau tidaknya dia gak memandang peran selagi ada jop langsung dia ambil sosok cewek yang bekerja keras tidak bermalas-malasan selayaknya orang cewek yang ingin dimanja dan diperhatikan terus dengan segala uangnya .. ya emang uang banyak dan sering kali shopping tapi dia tidak suka berfoya –foya berpenampilan seadanya saja yang dia punyak .

 

  1. Profesi
  2. Ingin menjdi orang yang berguna dan bisa membanggakan orang tua dengan profesi sebagai orang kantoran dan mempunyai banyak pengusaha dimana-mana karena dengan memiliki profesi itu bisa terjamin masa depan saya dan bisa menyenangkan orang tua saya dan keluarga saya yang lain dan nanti generasi saya bisa melanjtkan yang lebih baik lagi dan tidak kalah dengan orang luar negeri yang lebih hebat menjaga keutuhan indonesia kebudaaan indonesia agar tidak diambil dan ditiru oleh orang dari negara lain yang tidak kalah hebatnya juga dengan indonesia bahkan teknologinya juga sangat canggihan luar negri daripada indonesia kepadatan penduduknya juga tetapi untung saja saat ini indonesia agak mendekati teknologi luar negri yg sangat canggih dan kalu sukses tidak lupa juga dengan orang yang dibawah kita yang kesusahan ya selalu membantu yang kesusahan agar tuhan lebih sayang ke kita

 

  1. Ya melakukan giat belajar dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu dan nggak lupa satu lagi yaitu berdoa kepada yang diatas sebagai pendorong kesuksessan kita nanti dimasa depan dan meminta restu orang tua kalau mau menuntut ilmu dengan begitu saya pasti dapat mudah menerimanya dan mentaati apa kata orang tua tidak malah membantahnya agar apa yang kita pengen kita inginkan bisa tercapai dengan impian kita tidak lupa juga kalu sudah sukses jangan lupakan orang-orang yang dulu sudah suport kita sudah memberi semangat kita dan tidak boleh sombong dan selalu sedekah dengan orang yang kesusahan , jangan pernah berhenti giat bellajar terus dan niat yang utama dan berdoa setiap hati setiap saat agar yang diatas juga mudah memberi kesuksesan kita dengan mudah dan benar dengan yang kita impikan

 

  1. Ya harus yakin dan optimis bukannya pesimis , kalau kita ingin jadi sukses ya harus optimis agar semuanya tercapai kalau pesimis kapan majunya bisa-bisa gak akan pernah bisa sukses dan harus yakin dari kita sendiri dapat sukses dan meraih impian kita dan harus niat dan berusaha, percuma kalau ingin sukses tetapi tidak niat dan berusaha sama saja kan sia-sia malahan dan harus ada didiri kita kalau pasti pasti sukses dengan begitu kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan kita dan jangan pernah mudah menyerah dalam melakukan atau kesusahan yang kita alami sabar aja kalau suatu saat nanti belum bisa sukses atau tidak diterima disuatu pekerjaan yang kita pengen pasti ada rencana yang lebih baik dan lebih pantas buat kia nanti masa depannya . optimis terus buat kesuksesan yang kita inginkan jgan pesimis

 

 

  1. Profesi yang bisa menjamin hidup kita kesuksesan kita tetapi kalau tuhan belum bisa kasih kesuksesan itu ya nggak apa diterima aja dan apapun profesi itu penting kalau halal tapi paleng penting adalah gimana kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan harus berusaha semaksimal mungkin lah apa yang kita bisa kita  lakukan ya kita keluarkan kita jalani dengan sukses kita isa membeli melakukan apapun dengan apa yang kita punya kita raih dari bawah sampai sukses nanti dan tentunya harus yakin kalau kita akan sukses jangan pernah menyerah dalam hal apapun dalam masalah apapun tetap dijalani aja jangan mudah putus asa dan jangan mudah menyerah untuk meraih kesuksean itu sendiri , dan jangan lupa juga berdoa sama yang diatas jangan lupa juga dengan restu orang tua agar dapat mudah kita menerima kesuksesan itu

 

 

  1. Kegiatan sehari hari
  2. Reflesing  contoh : bermain game, smsan , chatingan , dls karena kalau tidak reflesing pikiran bisa blank dan akhirnya tidak bisa berpikir kalau dengan reflesing kan enak bisa mencari kesibukan dengan laptop, hp, dan bisa fresh pikiran kita kalau dengan membaca buku atau apalah itu ya emang bisa menambah wawasan kita tapi ya kan pengen fresh ya harus berhubungan dengan online teknologi yang mau jaman sekarang tapi ya nggak selalu maen itu-itu aja ya jangan dilupakan juga belajarnya itu reflesing cuman buat kita aja menjadi fresh lagi dan gak jenuh jadinya kalau melakukan sesuatu hal

 

  1. Jarang / kadang-kadang  karena kalu terlalu sering menonton TV jadi susah nangkep pelajaran dan nggak bagus juga buat mata dan otak kita tapi kalau ada acara TV yang saya suka pasti saya nonton terus mengikuti sampai acara selesai tapi yang ditonton juga jangan yang negatif buat kita tapi harus positif juga , nggak lupa dengan belajarnya tapi jadi belajar dulu terus nonton acara TV agar fresh pikiran kita tidak jenuh jadinya

 

 

  1. Acara teka teki atau tebak-tebakan atau acara komedi karena kita bisa terhibur dengan situasi acara itu dan bisa reflesing pikiran juga bisa tertawa lepas dan bisa membuat kita tertawa terus jadinya gak tegang –tegang terus pikiran kita agar ada kelongggaran lagi untuk berfikiran lagi yang lebh jernih nanti kalu tidak ada reflesing bisa-bisa botak ini rambut mikirin hal yang serius teru ya emang penting serius itu tapi ya nggak harus semuanya diseriusin ditegangin ya harus fresh dulu pikiran kita .

 

  1. Acara yang sangat berguna bagi anak-anak dan orang tua sekiranya buat nambah wawasan dan gambaran acaranya kayak acra televisi sinetron tapi yang bermakna anak dan ibu yang anaknya membuangkan buangkan uang sedangkan orang tuanya susah payah mencari uang buat kebutuhan sang anak dan keluarganya padahal kelurganya tidak mampu tapi anaknya selalu nekan orang tuanya dengan uang uang dan uang, orang tua pun juga tidak tega melihat anaknya diejek oleh teman-temannya dan akhirnya orang tua pun menuruti dengan berhutang dengan orang dan suatu saat orang itu mengih utangnya ke orang tua itu dan belum memiliki uang buat mbayarr akhirnya orng tua itu dibawa dan dijadijan budak oleh rentenir itu dan anaknya pun tidak mencari orang tuanya kemana dan gak mencari orang tuanya suatu saat anaknya tau anaknya malah membiarkan orang tuanya dijadikan budak oleh rentenir itu dan suatu saat kemudian anaknya itu ketubruk mobil dijalan dan kakinya patah tulang dan gak bisa  disembunyikan lagi pada saat itu lah anknya meminta maaf kepada orang tuanya dan orang tuanya pun dengan berat hati memaafkannya …dengan acara seperti begitu yang ditampilkan anak pasti bisa bermotivasi dan berpikiran yang lebih dewasa dan posotif lagi dan mentaati orang tuanya dan lebih mengerti keadaan orang tuanya tidak malah membantah orang tuanya dan tida malah menakan orang tuanya yang harus dituruti setiap kalinya, bukannya orang tua tidak sayang ko gk dituruti tapi  orag tua kalau lagi ada pasti dikasih dan kalau tidk ada pun jangan seenaknya sendiri inta ke orang tua sedangkan orang tuaya tidak punyak apa-apa

 

 

    II.            Lingkungan keluarga

  1. Ceritakan mengenai keluarga kamu:
  2. Kepribadian ayah : kepribadian yang sangat bertanggung jawab dan keras kalau mendidik anak-anaknya agar anak-anaknya dapat menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya tentunya tegas dan perhatian kalu tentang urusan sekolah anaknya dan selalu menuruti apa anaknya mau dan kalau anaknya bisa membuat dia bangga maka dijajikan suatu brang oleh beliau jadi enak ada motivasi buat semangat belajar bersungguh-sungguh  … ya emang berpendidikan trakhir sampai SMA tetapi potensi semangat dan gak pantang menyerah yang menjadikan beliau sukses dan alhamdulillah semua serba berkecukupan , beliau suka marah kalau tidak langsung dituruti perkatannya dan mudah emosi terpengaruh omongan orang laen tapi juga emosian nanti yang kena juga keluarga yang selalu dapet kejenuhan kemarahan yang dia rasakan tapi nggak papa toh itu juga kerja buat keluarga buat orang-orang yang dia sayangi

 

  1. Kepribadian ibu : kepribadian yang sangat susah mengerti keadaan, menekan anak-anak ya tidak boleh ini itu tapi ya saya sudah terbiasa dengan seperti itu cara didiknya agar saya tidak salah pergaulan dengan teman jadi kalu ada teman baru ibu saya selalu ingin mengerti dan selalu mencari tau tentang temanku awalnya sh risih tapi gapapa lah itu juga buat kebaikanku juga dan jarang sekali ikut campur urusan sekolah anak-anaknya tapi bukan berarti tidak sayang tapi maklum lah lulusan SMA tapi juga kadang-kadang juga ikut campur kalu anaknya kesusahan dan sudah menyerah maupun nggak bisa nanti juga dibantu diksih tau dikasih saran olehnya yang baik yang cocok buat kita dan dikasih tau agar selalu sabar sabar kalau mengerjakan sesuatu ggak boleh emosi harus sabar jangan mudah marah sama orang juga kalau orang itu nggak salah

 

 

  1. Kepribadian saudara  perempuan : anaknya cewek tetapi tomboy, agaak cuek dalam urusan apapun skolah pun juga cuek tapi untunglah bisa membanggakan orang tua ..berantem terus dengan saya tidak pernah akur tetapi juga baik dapat membantu saya kalau lagi susah selalu ada lah pokoknya baik lah tapi kadang-kadang nyebelin namanya juga saudara ya begitulah, tapi sebenarnya anaknya cerdas tapi cuman malas dan tiak berusaha kalau misalnya ank itu nggak males dia pasti lbih pinter lagi dari sebelumnya dan bisa lebih membanggakan orang tuanya tidak malah menyusahkannya

 

Kepribadian saudara laki-laki : anaknya masih kecil umur 4 tahun tapi sejak kecil sudah punyak pikira yang sangat jenius dan masuk akal sekali dan pintar dan gak tau kedepannya dia gimana, lucu juga anaknya maklumlah masih kecil ya masih hibur-hiburannya begitu kadanng-kadang menjadi tawaan semua orang dirumah jai ada hibuan lah sedikit-sedikit  baik juga anaknya tapi suka bandel namnya aja laki-laki ya begitu deh kelakuannya menyusahkan orang masih’an  tapi sosok nggemesin kesayangan orang tua karena dia saudara paling kecil sendiri dan cowok sendiri jadi ya dimanja terus bawaannya .

 

  1. Banggakan dari kelurga ini selalu kalau ada waktu ya makan bersama jalan-jalan bersama saling bercanda-bercanda dan menjaga keharmonisan keluarga ini, paling suka kalu ngumpul pasti bercandanya keluar semua enak juga ada hiburannya juga tapi sayang jarang kayak gitu karena ayah saya yang sibu dengan jadwal kerjanya tapi kalau ada waktu ya disempwtin dengak keluarga kayak reflesing jalan-jalan menghabiskan waktu sengganng dan itu dlakukan kalu lagi liburan sekolah yang sangat sering dan kalau ada waktu malem ya makan malem diluar beli makan diluar sambil jalan-jalan pokoknya gak sampai gak ada kata sayang dikeluarga ini setiap hari membawa kejutan dan keharmonisannya gak saling bertengkar satu sama lain dapat mengerti keadaandan saling mengerti perasaan bukannya malah egois satu sama lain dan gk mau tau urusan keluarganya

 

  1. Ya ingin gak saling bertengkar antara orang tua karena salah faham , saya ingin memperbaiki itu dari keluarga saya dan kalau keluarga saya harmonis tentrem kan enak jadinya tetapi setiap rumah tangga keluarga selalu ada maalah yang datang ya syukuri ae pokoknya gak sampi brpisah gakpapa msih bisa diperbaiki lagi jadi yang lbih baik dan harmonis lagi kalau sudah pisah kan juga susah jainya jadi berdoa ajalah agar baik-baik selalu sampek kakek nenek dan tetap menjaga keharmonisan keluarga ini tapi bertengkarnya jarang dan itupun kalau bertengkar gk didepan anak-anaknya dan diselesaikan sendiri masalah ya pokonya gak ada penyesalane ndek anaknya mengerti keadaan aja lah pokonya saling ndukung aling ngasih saran dan gak cuek-cuek amat kayak keluarga yang laen dan jaga keharmonisan selalu lah

 

 

  1. Selalu izin sebelum ikut karna izin orang tua dulu itu sangat penting dalam kita melakukan sesuatu dan saya pun nggak berani kaalu ikut tanpa izin orang tua dulu karena takutnya kalu gk izin dulu ada apa-apa sama kita jadi semepet pepetnya disempet-sempetin pamit dulu mintak izin dulu ke orang tua dan kalau tidak dibolehi ya gakpapa mungkin orang tua lbih tau kenapa kita tidak dibolehi atau tidak diizini , kalau diizini ya jaga kepercayaan orang tua kepada kita jangan malah seenak-enaknya sendiri dan semaunya sendiri dan kalau ada teman yang nakal jangan pernah ikut-ikutan apalagi sampai berkumpul dengannya karena pergaulan bebas malah banyak dikalangan anak-anak muda jaman sekarang

 

  1. Mengalah lalu mengikuti pendapat ortu karena menuruti kata ortu lebih baik karena siapa tau dengan menuruti apa kata ortu bisa membuat jadi yang lebih baik lagi dan kalau kita tidak sependapat dengan ortu ya dimusyawarakan agar enak ya kayak gimana maunya gimana baiknya gimana  kalau kita tidak bisa menerima keputusan orang tua ya dibicarakan bagaimana enaknya agar dapat mengambil keputusan dengan benar  dan baik kalau pendapatu kalah dengan orang tua ya gak papa turuti mengalah sama perkataan orang tua siapa tau itu yang terbaik buat  kita dan orang tua lebh tau segalanya daripada kita dan pasti orang tua  memberi keputusan itu juga sudah dipikirkan matang-matag olenya apa yang terbaik buat anaknya dan terima aja keputusan orang tua selagi itu baik buat kita dan masa depan kita kedepannya turuti aja apa kata orang tua selagi itu baik ya dijalani aja pasti perkataan orang tua lebih tepat dan lebih tepat dan lebih pas daripada perkataan kita diri kita sendiri

 

  1. Kadang-kadang kalau gk ada acara atau gk diajak temen yang sangat-sangat penting ya langsung pulang kerumah karena kalu kluyuran atau pergi kemana-mana dalam memakai seragam sekolah nggak aman karena takutnya ada satpol p yang mengira kita bolos sekolah padahal ya engak dan kalau pulang sekolah gk langsung kerumah atau main dulu selalu minta izin ke orang tua dulu lewat teefon diizini apa nggak dan kalau dikasih izin ya enak tapi ya jangan aneh-aneh diluar sana dan kalu tidak diberi izin ya gakpapa atau lain ali juga masih ada waktu buat pergi bersama teman tetapi kalau udah mepet mau pergi terus tidak dibolehi oleh orang tua ya jelaskan kepadanya kalau ini penting dan harus dikerjakan bukan malah ditunda-tunda

 

  1. Ya selalu menanya tentang kegiatan sekolah atau tentang acara-acara sekolah .. sikap saya ya malah enak ada yang merhatiin orang tua pengen tau kan juga buat kita buat perkembangan kita dan bisa menilai bagus apa nggaknya baik apa nggaknya buat kita ya kadang-kadang sih ikut campur tapi gakpapa lah itu mungkin buat kita lebih berpikir lagi dalam mengikuti atau melakukan sesuatu kegiatan disekolah ataupun diluar tapi kalau orng tua kita tidak pernah menayai jangan berpikir negatif dulu mungkin orang tua kita tidak tau mengenai apa yang kita lakukan kita kerjakan dan lebih baik kita yang memberi tau keorang tua kita tentang kegiatan-kegiatan kita agar orang tua kita tau dan tidak slah faham nanti kalau ada hal yang tidak enak dan pasti orang tua memberi saran kepada kita mana yang baik dan mana yang tidak baik buat kita dan tentunya tau mana yang pas dengan kita dengan kemampan kita karena perkataan orang tua lebih manjur lebih pas kalau kita turuti

 

  1. Setuju  karena mentaati orang tua itu sangat berarti buat kita siapa tau kalau kta mentaantii orang tua kita , kita jauh lebih baik lagi dari sebelumnya dan kalau kita tidak sependapat dengan orang tua ya dibicarakan baik-baik atau  kita saja yang mengalah karena mentaati orang tua susah dicari dan kalau yang berpendapat tidak setuju berarti anak itu sudah terbiasa dengan tidak mentaati tidak mau menuruti apa kata orang tuanya dan siapa tau itu tidak pernah diperhatikan dengan orang tuanya ataukah dianya yang bandel yang nakal meskipun orang tuanya memberi pendapat tapi tidak pernah didengarkan dilaksanakan dan tidak pernah menurutinya dan seenggaknya jangan begitu karena sosok orang tua sangat lah berarti buat kita apalagi buat masa depan kita kedepannya tanpa orang tua kita lah bukan apa-apa kita juga tidak bisa sebesar ini kalau tidak ada orang tua yang mendidik kita dari kecil hingga dewasa begini dan apalagi kalau udah bekerja malah banyak membuuhkan doa dari orang tua maka dari itu turutilah apa kata orang tua dan jangan pernah mengecewakan atau sampai membuat orang kita marah atau pun kecewa dengan kelakuan kita

 

  1. i. Ya mau karena mengikuti salah satu kegiatan sekolah agar kita tau dan bisa menambah wawasan kita yang kurang dari SMP bisa ditambah wawasannya diSMA ini ikut mau berkembang dan enak juga kalau nanti kita ada apa-apa kita masih dipandng dihiraukan oleh orang-orang sekitar kita kalau kita mengikuti salah satu kegiatan sekolah dan kalau ada yang tidak mau mengikuti kegiatan disekolah itu berarti anaknya tidak mau berkembang tidak mau maju maunya disitu saja dengan bakan malu-malunya, sebenarnya mau ikut tapi kadang-kadang ada yang malu juga mau mengikuti kegiatan itu dan kadang-kadag ada yang malas juga kalu banyak-banyak terlibat dikegiatan sekolah tapi ya gakpapa kalau itu bak buat kita baik buat perkembangan kita ya dilakukan aja tapi ya jangan lupa sama kesehatan kalau kita banyak-banyak mengikuti kegiatan sekolah dan jangan lupa belajar agar nilai kita seimbang dengan kegiatan yang kita lakukan atau yang kita jalani didalam kegiatan sekolah

 

ii. Osis karena kalau osis adalah melatih keberanian kita melatih kemandirin kita melatih agar tidak malu-malu dalam melakukan apapun dan kalau ada acara apa-apa juga osis yang dipanggil pokonya osis melatih keberanian diri dan melatih kecerdasan siswa sampai hingga benar-benar matang dan benar menjalaninya juga bisa mandiri dalam hal apapun itu juga bisa melatih kesabaran dan jiwa kemimpinan diri untuk kita sendiri bukan untuk orang lain dan untuk melatih masa depan kita kedepannya kan osis jiwa kemipinan jiwa keberanian bukan jiwa malu-malu karena kalu malu-malu kita tidak akan bisa maju dan tidak bisa berkembang dan bisa kenal lebih abnyak lagi disekitar sekolah kalau mengikuti banyak kegiatan disekolah apalagi kalau ikut osis atau yang berhungan bertanggung jawab kepada sekolah pasti banyak mdah dikenali dan dihafal oleh orang

 

ektrakuliker juga bagus karena menmbah wawasan kita menambah pengalaman agar kebih banyak lagi kedepannya dan ektrakulikyler juga penting diikuti karrna untuk menambah nilai sendiri dari kreativitas kita agar untuk menambah nilai kalau nilai kita kurang dipelajaran tapi diekstrakulikuler kita maju kita bagus maka ada pertimbangan satu lagi untuk menambah nilai kita jadi guru tidak memandang sebelah mata kemampuan kita kalau kita mampunya diekstrakulikuler bukan dimata pelajaran tapi kalau hebatnya diekstrakulikuler juga jangan seenaknya sendiri dipelajaran ya kalau bisa harus sama-sama seimbangnya untuk nilai kita sendiri bukan untuk orang laen juga dan enak juga mengikuti kegiaatan ekstrakulikuler karena bisa menambah wawasan kita kedepannya dan banyak pengalaman

 

LOS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s